Monday, July 6, 2015

Bacaan Ayat Kursi Arab dan Latin

Bacaan Ayat Kursi. Sobat yang budiman. Kali ini akan sedikit membahasan mengenai Bacaan Ayat Kursi beserta terjemahannya. 
Ayat Kursi dalam bentuk Arab :
Bacaan Ayat Kursi Arab


اللَّهُ لا إِلَهَ إِلا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلا نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الأرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلا بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلا بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالأرْضَ وَلا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

ALLOHU LAA ILAAHA ILLAA HUWAL HAYYUL QOYYUUM. LAA TA’KHUDZUHU SINATUN WA LAANAUUM. LAHUU MAA FIS SAMAAWAATI WA MAA FIL ARDH. MAN DZAL LADZII YASFA’U ‘INDAHUU ILLAA BI IDZNIH. YA’LAMU MAA BAINA AIDIIHIM WA MAA KHOLFAHUM. WA LAA YUHIITUUNA BI SYAY IN MIN ‘ILMIHII ILLAA BIMAA SYAAK. WASI’A KURSIYYUHUS SAAMAAWAATI WAL ARDHO WALAA YAUUDUHUU HIF ZHUHUMAA WA HUWAL ‘ALIYYUL AZHIIM
(Q.S. Al Baqarah Ayat 255)

Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.”
(Q.S. Al Baqarah Ayat 255)

Ayat Kursi: 

dari ayat diatas dapat diambil kesimpulan bahwa ayat kursi semuanya adalah mengajari tauhid (Mengagungkan dan meng-Esa kan Allah).

Ayat kursi bukan sekedar pengusir setan tapi sebagai pedoman hidup bagi yang mau menghayatinya 
Dari penjelasan diatas kami katakan ayat kursi adalah ayat yang bermanfaat besar bagi pembaca yang mau menghayati artinya dan kandungan maknanya karena semua kalimatnya mengandung ajaran Tauhid. setiap orang beriman yang menghayati ayat ini dan mengamalkan kandungannya akan dapat perlindungan dari Allah SWT dari gangguan setan. 

lalu kaitannya dengan cerita sesat diatas kami jelaskan bahwa kemungkinan orang itu bohong besar, kalaulah benar, kemungkinan jika yang membaca ahli maksiat , sholatnya saja bolong-bolong, sering pacaran, sering mabuk, sering nonton film maksiat dsb. Tentu saja ayat kursi tidak berarti apapun (sama saja dengan menyanyikan lagu pop, karena tidak tahu makna ayat kursi itu) akan tetapi jika yang membacakan orang yang taat beribadah (seperti ustadz contohnya) insya Allah ayat itu berguna untuk membakar setan, karena mereka (ulama) tahu yang menjadikan dan menyembuhkan penyakit (termasuk juga penyakit kesurupan) itu hanya Allah SWT bukan ayat kursinya, 

Sebenarnya orang banyak yang salah paham dengan al-Qur'an hanya berfungsi sebagai "jimat" pengusir setan, lalu apa bedanya al-Qur'an dengan jimat-jimat / rajah-rajah yang dimiliki dukun-dukun dan paranormal yang sudah pasti pengikut iblis?. Apalagi ditambah santapan sehariannya adalah sinetron-sinetron tahayul yang isinya bercerita tentang alam gaib (padahal mereka sama sekali belum pernah melihat alam ghaib itu artinya mereka mengada-adakan kebohongan untuk menyesatkan para penonton) . 

Allah menurunkan al-Qur'an fungsi utamanya adalah untuk mengajarkan Tauhid (mengagungkan Allah SWT Rabb Semesta Alam) dan fungsi utama yang kedua adalah sebagai sumber ilmu dan pedoman hidup bagi setiap orang beriman yang mau membaca dan mengamalkan isi kandungannnya..! . bukan sekedar "pengusir" setan layaknya jimat-jimat syirik. pantaslah dibaca tidak mempan karena keyakinan yang menyembuhkan itu "ayat kursi"nya bukan Allah Ta'ala yang menghendaki. 

Dan mereka berkata setelah dibacakan injil yang ada kata "yesus "(sibangkai berhala) , lalu yang kesurupan menjadi tenang, jika hal itu benar maka itulah TIPU DAYA SETAN untuk menyesatkan manusia, sebenarnya setan itu hanya lari jika dibacakan nama Allah dengan kesungguhan hati, maka sebenarnya jin yang merasuki itu tidak takut dengan kata "yesus" tapi untuk mengelabuhi manusia supaya mengikuti jalan sesat. Memang begitulah kerjaan setan selalu membuat tipu daya, marilah saudaraku kaum muslimin kita berdo'a supaya dijauhkan dari godaan setan yang terkutuk.

Silahkan anda baca :

Demikian ulasna sekilas mengenai Ayat Kursi, semoga artikel ini bermanafaat dan dapat menambah keimanan kita kepada ALLAH SWT, Bukannya ayat kursi yang kita baca tapi seluruh isi ayat dalam Alqur'an kita membacanya dengan tarril, dan maknanya. Terimakasih

Bacaan Ayat Kursi Arab dan Latin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Linda Khaerani
Klo Suka silahkan Share :